Unknown

Sandal jepit atau adalah sandal berwarna-warni dari karet atau karet sintetis. Tali sandal berbentuk huruf "v" menghubungkan bagian depan dan bagian belakang sandal. Bagian bawah sandal umumnya rata (tidak memiliki hak), sedangkan bagian atas sandal tidak memiliki penutup.

Sandal jepit dipakai dengan meletakkan poros bagian depan tali sandal di antara ibu jari dan telunjuk kaki, sehingga tidak terlepas sewaktu dipakai berjalan. Selain dipakai di dalam ruang atau kamar mandi, sandal jepit digunakan di luar rumah pada kesempatan tidak resmi, dan kegiatan rekreasi seperti di pantai atau kolam renang

Sesuai manfaatnya, sandal jepit terdiri atas beberapa jenis. Berikut ini merupakan tips memilih sandal jepit yang sesuai kebutuhan.
1. Sandal Rumah

Di area rumah, sandal jepit biasa digunakan di kamar tidur dan kamar mandi. Namun, material keduanya harus dibedakan karena digunakan di tempat yang temperaturnya berbeda. Anda sebaiknya memilih sandal rumah yang ringan dan tidak selip ketika dipakai. Bahan dasar sandal ini sebaiknya terbuat dari karet. Namun, Anda masih bisa berkreasi dengan memilih motif lucu atau menambahkan ornamen boneka sebagai aksesori. Memakai secara kontinyu,atau memakai tidak setiap saat untuk menghindari iritasi pada sela-sela jari anda dan juga bisa membuat sandal jepit anda lebih awet.
2. Sandal Pantai

Sandal jepit pantai memang paling nyaman untuk dipakai saat ke pantai. Sebaiknya, Anda memilih bahan sandal jepit semi karet dan plastik agar tidak terlalu berat saat melangkah di atas pasir karena sandal jepit yang terbuat dari karet semuanya akan menyerap air. Sandal jenis ini sangat mudah dibersihkan sehingga Anda bisa tetap ringan menyusuri pasir dan riak ombak kecil. Jika kaki anda terdapat luka atau lecet pastikan luka tersebut sudah anda obati atau anda tutup,agar tidak terkena atau bersentuhan langsung dengan sandal jepit anda.
sandal jepit

sandal jepit
3. Sandal Kamar Mandi

Lantai kamar mandi tentu sangat licin akibat cipratan, bahkan genangan, air. Oleh sebab itu, Anda harus memilih bahan sandal kamar mandi yang tidak licin. Misalnya, menggunakan sandal jepit berbahan karet sintetis saat melakukan berbagai aktivitas di kamar mandi. Sandal ini akan mempermudah gerak Anda dan menjaga keseimbangan tubuh dari permukaan lantai yang licin dan basah. Usahakan membeli sandal jepit bermerk,karena banyak para produsen ternama sudah menyediakan alas kaki berbentuk jepit seperti eiger,adidas,nike atau merek-merek lainnya.
4. Sandal Kamar

Material dasar sandal kamar lebih bebas karena hanya digunakan di kamar. Pilih saja sandal yang paling nyamai di kaki. Anda boleh memilih bahan semi kain maupun karet. Sebaiknya, sol sandal harus terbuat dari karet agar terhindar dari licinnya lantai. Untuk bahan pijakan, Anda bisa memilih kain atau bulu-bulu sintetis yang biasa digunakan untuk membuat boneka. Selain nyaman, sandal ini dapat menghangatkan kaki. Bersihkan selalu sandal jepit anda untuk menghindari dampak negatif yang bisa ditimbulkan karena kurang bersihnya alas kaki yang anda kenakan.Hindari sandal jepit dari air secara terus menerus karena ini akan mempengaruhi daya tahan dari sandal jepit tersebut.
5. Sandal Santai

Sandal santai atau sandal casual cocok untuk digunakan saat santai di luar rumah. Misalnya, jalan-jalan di mall atau sekadar minum kopi bersama teman. Anda tidak diwajibkan untuk memilih bahan sandal karet. Yang penting sandal tersebut harus nyaman, lebih menarik, lebih santai, dan tentu saja harus fashionable. Agar tampak menarik, Anda bisa memilih sandal yang dipadukan dengan bahan kulit. Biasanya sandal jepit memiliki umur atau daya tahan yang singkat untuk itu sedikit perawatan pada sandal jepit dapat memperpanjang daya tahan sandal jepit tersebut.

Label: edit post